Sabtu, 26 September 2015

Cara Membuat Akun Paypal



Salah satu persiapan mengais $$ pada bisnis online kita wajib punya akun Paypal.  Karena Paypal merupakan salah satu sarana pembayaran online via internet.

Mengapa wajib memiliki akun Paypal? Karena Paypal banyak dipakai dan dipercaya sebagai sarana transaksi jual beli perusahaan asing dan pembayaran komisi dari bisnis online di seluruh dunia. Di sini Paypal berperan sebagai sarana transfer mata uang asing ke mata uang rupiah di rekening bank kita.

Oke sekarang jelas bukan, alasan mengapa kita harus mempunyai akun Paypal? Nah...selanjutnya akan saya jelaskan bagaimana cara membuat akun Paypal.

Langkah-langkahnya

1. kunjungi : Paypal.com

2. selanjutnya : Sign Up/Daftar
3. pilih lokasi/negara Anda, dalam hal ini pilih Indonesia
4. selanjutnya Anda akan dihadapkan pada 3 pilihan tipe akun yaitu PERSONAL, PREMIER dan BUSINESS, untuk itu pilihlah PREMIER. Mengapa pilih tipe akun PREMIER? Karena tipe ini lebih fleksibel, Anda bisa mengirim dan menerima uang, sedangkan tipe PERSONAL hanya bisa mengirim uang dan tipe BUSINESS diperuntukkan bagi perusahaan berskala besar. Selanjutnya klik Get Started yang beada di bawah akun tersebut
5. isilah data diri Anda pada form yang tersedia dengan benar, jangan lupa masukkan e-mail Anda yang valid, karena ini akan dipakai sebagai nama rekening Anda. Selanjutnya klik : I agree, create my account.
6. terdapat dua opsi pembayaran dengan kartu kredit, abaikan saja. Langsung klik : Login to my account yang ada di bagian bawah.
7. untuk verifikasi e-mail silakan login ke e-mail yang Anda daftarkan tadi, di situ akan ada e-mail masuk dari Paypal, klik link yang ada sebagai bukti bahwa e-mail yang Anda daftarkan benar-benar milik Anda.

Ok, selamat....! sampai di sini berarti akun Paypal Anda sudah jadi. Apakah sudah bisa digunakan? Jawabnya : belum. Mengapa begitu? Karena akun Paypal Anda belum aktif masih Unverified. Lantas bagaimana mengaktifkannya? Jangan kawatir jawabnya silakan ikuti postingan saya selanjutnya "Bagaimana agar account Paypal Verified"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar